Aspek Penting Dalam Rencana Bisnis

Ketika memulai bisnis baru, itu penting bahwa Anda memiliki rencana bisnis yang baik di tempat. Rencana bisnis Anda memberikan arah dan menyediakan kerangka kerja bagi anggota internal organisasi Anda. Rencana bisnis Anda memainkan peran yang signifikan dalam kemampuan Anda untuk menarik investor luar. Tidak adanya rencana bisnis yang dipikirkan dengan baik dapat berarti kegagalan tertentu untuk bisnis Anda. Berikut adalah aspek-aspek penting dalam rencana bisnis.

Pernyataan Misi

Salah satu hal pertama yang harus Anda lakukan saat menulis rencana bisnis adalah untuk menyatakan misi perusahaan Anda dalam suatu cara yang jelas, singkat. pernyataan misi perusahaan Anda adalah seharusnya untuk mengidentifikasi alasan perusahaan Anda ada. Pernyataan misi Anda harus mengkomunikasikan filosofi perusahaan Anda, atau mengatakan sesuatu tentang keyakinan inti perusahaan Anda dan nilai-nilai.

Marketing Plan

Bagian pemasaran rencana bisnis Anda mungkin adalah aspek yang paling penting dari rencana bisnis Anda. Untuk alasan itu, penting bahwa Anda melakukan penelitian menyeluruh. Pada bagian ini, Anda harus mengidentifikasi target pasar Anda dan bentuk pemasaran Anda dan strategi iklan.

Anda akan perlu menentukan media terbaik untuk iklan produk Anda, apakah itu radio, TV, internet, atau surat langsung. rencana pemasaran Anda harus menunjukkan strategi harga Anda. Misalnya, akan Anda harga produk atau jasa untuk menarik tinggi atau konsumen low-end.

rencana pemasaran Anda harus menyertakan anggaran merinci cara di mana dolar periklanan harus dialokasikan.

Jika Anda untuk membuat rencana pemasaran yang sukses, Anda harus mengidentifikasi pesaing Anda. Melakukan penelitian untuk menentukan bagaimana produk Anda berbeda dari produk serupa yang ditemukan di pasar. Anda harus secara jelas mengidentifikasi keunggulan kompetitif perusahaan Anda.

Informasi Manajemen

informasi organisasi adalah suatu aspek penting dari rencana bisnis Anda. Sangat penting bagi anggota perusahaan Anda dan bagi investor eksternal untuk mengidentifikasi siapa pemimpin perusahaan Anda. Bagian ini dapat mengidentifikasi prinsip-prinsip kunci, dan pengambil keputusan.

Selanjutnya, bagian pengelolaan rencana bisnis Anda harus mencakup anggota kunci penelitian Anda dan tim pengembangan. Hal ini menunjukkan pihak-pihak yang bertanggung jawab untuk datang dengan produk baru untuk bisnis Anda.

Informasi Keuangan

Bagian keuangan dari rencana bisnis Anda akan memainkan peran penting dalam menarik investor baru untuk perusahaan Anda. Ini adalah di mana Anda dapat menyertakan Pernyataan Anda saat Arus Kas, Laba Rugi, dan Neraca.

Jika Anda adalah bisnis baru, laporan keuangan Anda kemungkinan akan pro forma laporan, berarti laporan didasarkan pada asumsi. Jika Anda memiliki bisnis yang sudah ada, Anda akan dapat menggunakan informasi dari laporan keuangan Anda yang sebenarnya. Anda akan ingin mencakup analisis rasio keuangan perusahaan Anda. Populer rasio keuangan adalah aset omset, hutang terhadap ekuitas dan marjin laba kotor.

Proyeksi

Rencana bisnis Anda harus menyertakan bagian untuk proyeksi anda. proyeksi Anda didasarkan secara ketat pada satu set asumsi. Sebagai contoh, dengan asumsi Anda akan membuat sejumlah tertentu dari hasil penjualan dalam asumsi bahwa Anda akan menghasilkan pendapatan tertentu.

asumsi Anda harus didasarkan pada penelitian yang dilakukan Anda tentang harga Anda, iklan, dan pesaing.

Anda harus melakukan proyeksi berdasarkan analisis pendek dan jangka panjang. proyeksi jangka pendek biasanya selama 12 bulan atau kurang. jangka panjang Anda mungkin proyeksi selama tiga atau lima tahun. Dua dari risiko terbesar yang Anda jalankan dalam menciptakan proyeksi adalah meremehkan biaya dan melebih-lebihkan penjualan. Hal ini mungkin berasal dari overvaluing produk atau jasa Anda di pasar.