Apakah minuman isotonik?

Bendera foto iniFoto tidak pantas untuk Kirim artikel ini

Minuman isotonik berisi konsentrasi garam sama sebagai manusia darah dan sel-sel tubuh. Atlet dan siapa pun yang mengambil bagian dalam aktivitas fisik berat menggunakan minuman isotonik untuk menggantikan cairan dan mineral yang hilang melalui berkeringat. Minuman isotonik membantu mencegah kelelahan setelah latihan fisik dengan kembali keseimbangan cairan tubuh, elektrolit dan karbohidrat.Penelusuran terkait:

Elektrolit

Sweating mempertahankan suhu tubuh pada 98.6 derajat F. Sweating depletes badan air dan elektrolit. Ini adalah mineral seperti kalsium, kalium, natrium, klorida. Jika ini tidak diganti, tubuh masuk ke runtuhnya peredaran darah. Sebagai contoh, berkeringat keluar 2 persen dari berat badan Anda mengarah ke pertunjukan sedikit gangguan, tapi berkeringat antara 5 dan 10 persen hasil dalam panas, halusinasi dan akhirnya panas stroke. Elektrolit mengendalikan gerakan air antara sel dan menjaga keseimbangan yang dibutuhkan untuk aktivitas sel normal. Minuman isotonik mengandung elektrolit dan karbohidrat, elemen penting lain.

Karbohidrat

Karbohidrat dalam bentuk glukosa sangat penting untuk aktivitas fisik. Ini adalah sumber energi lebih efisien daripada protein atau lemak karena memerlukan kurang oksigen untuk mengubahnya menjadi energi. Atlet laki-laki biasanya menyimpan 90 g glikogen di hati dan 400 g di otot. Selama latihan keras tubuh membakar glikogen pada tingkat 3-4 gram per menit. Selama dua jam latihan proporsi yang signifikan glikogen itu hilang. Jika ini tidak diganti, maka atlet tidak berfungsi. Mengkonsumsi karbohidrat dalam bentuk minuman isotonik sebelum, selama dan setelah latihan membuat atlet yang karbohidrat toko puncak. Minuman isotonik berisi, cairan, elektrolit dan antara 6 dan 8 persen glukosa.

Kuantitas

Minuman isotonik paling cocok untuk orang-orang yang mengambil bagian dalam tim olahraga, ditambah tengah – dan panjang – distance berjalan di mana perlu atlet ketahanan. Mereka lebih efektif daripada air karena mereka tidak menyebabkan kembung dan juga mengandung glukosa dan elektrolit. Selama peristiwa, atlet harus bertujuan untuk kehilangan tidak lebih dari 2 persen dari berat pre-event. Minuman isotonik membantu mempertahankan. Sekitar 6 oz. cairan yang diperlukan untuk setiap 20 menit olahraga.

Alternatif alami

Ada banyak minuman isotonik merek di pasar. Air kelapa adalah alternatif alami untuk merek berpemilik. Ini memiliki keseimbangan elektrolit yang sama sebagai darah, dan selama Perang Dunia II, tentara di Pasifik digunakan air kelapa untuk darurat plasma menetes. Kelapa rendah kalori, lemak, gula dan natrium daripada jus dan Olahraga minuman, tetapi memiliki tingkat tinggi kalium dan klorida. Satu-satunya kelemahan dari air kelapa adalah bahwa kehilangan nilai gizi ketika terpapar ke udara, jadi bottling itu tidak bekerja.