10 Masalah Komunikasi di Tempat Kerja

Komunikasi kerja penting untuk kerja tim. Mengidentifikasi kerusakan tertentu dalam komunikasi di tempat kerja Anda membantu Anda memperbaiki masalah-masalah yang mendapatkan karyawan untuk berkomunikasi secara efektif. Mengembalikan jalur komunikasi membantu meningkatkan produktivitas dengan memungkinkan karyawan untuk bekerja sama dengan baik. Mengamati komunikasi yang terjadi di tempat kerja Anda untuk mengetahui apa yang salah.Penelusuran terkait:

Kurangnya standar

Tanpa standar komunikasi di tempat kerja, Anda tidak memiliki konsistensi pada bagaimana dan kapan karyawan berkomunikasi. Menetapkan kebijakan komunikasi untuk membakukan metode yang digunakan untuk berkomunikasi dengan rekan kerja dan pelanggan. Hindari juga sangat bergantung pada satu jenis komunikasi. Sebagai contoh, menggunakan komunikasi verbal yang hanya membuat Pelacakan percakapan dan informasi sulit.

Hambatan komunikasi

Perbedaan dalam latar belakang atau pengalaman menyebabkan hambatan antara beberapa karyawan. Tanpa beberapa kesamaan, karyawan mungkin menemukan berkaitan dengan atau memahami apa staff anggota berbicara tentang sulit. Perbedaan budaya juga dapat menyebabkan kesulitan dalam komunikasi non-verbal, menyebabkan pesan.

Pencampuran pekerjaan dan komunikasi pribadi

Beberapa karyawan cenderung untuk campuran kehidupan pribadi ke komunikasi kerja. Komunikasi pribadi mengurangi profesionalisme di kantor, yang kadang-kadang mengarah gosip di tempat kerja, menyebabkan penurunan semangat atau bahkan tuduhan pelecehan.

Salah tafsir dan asumsi

Komunikasi terbuka untuk interpretasi dan kadang-kadang dianggap salah. Orang sering membuat asumsi-asumsi yang berdasarkan informasi yang mereka mendengar atau membaca, apakah atau tidak mereka mendengar atau membacanya dengan benar. Isyarat nonverbal juga memimpin orang-orang untuk membuat asumsi yang dapat menghalangi komunikasi. Misalnya, seorang karyawan yang menghindari kontak mata dapat menyebabkan orang lain untuk menganggap dia menyembunyikan sesuatu ketika dia mungkin hanya merasa lebih rendah atau malu.

Miskin keterampilan mendengarkan

Berbagi informasi adalah hanya bagian dari proses komunikasi. Keterampilan mendengarkan yang kuat sangat penting untuk berkomunikasi secara efektif dan memahami pesan yang sedang dibagi. Karyawan yang gagal untuk mendengarkan atau yang tidak tahu bagaimana mendengarkan aktif rekan-rekan mereka cenderung kehilangan informasi atau tidak tahu apa yang terjadi.

Kurangnya komunikasi faktual

Berbasis faktual komunikasi sangat penting untuk komunikasi yang efektif di tempat kerja. Jika karyawan berkomunikasi informasi palsu atau berbagi informasi yang mereka tidak yakin tentang, mereka cenderung menyebabkan penundaan dalam tugas selesai. Manajer yang berbagi informasi palsu informasi atau berbagi tanpa memeriksanya pertama cenderung marah karyawan.

Kegagalan untuk membubarkan komunikasi

Membubarkan komunikasi kerja sering bergantung pada rantai karyawan yang berbagi informasi dengan orang lain. Dalam beberapa kasus, relay informasi terganggu, meninggalkan tertentu karyawan keluar dari loop. Rincian dalam komunikasi dapat mengakibatkan membuang-buang waktu, pertemuan kehilangan, duplikasi pekerjaan, atau gangguan lain dari alur kerja.

Privasi

Sangat sedikit komunikasi benar-benar pribadi, khususnya dalam lingkungan kerja. Komunikasi verbal adalah mudah overhead oleh orang lain di kantor. Pesan email dan instant messaging di komputer yang rentan terhadap hacking. Karyawan lain mungkin membaca bahu Anda dan melihat komunikasi rahasia. Bocor informasi rahasia menciptakan masalah tanggung jawab dan mungkin menyakiti bisnis.

Sikap

Sikap negatif mengganggu proses komunikasi di tempat kerja. Dalam beberapa kasus, dua karyawan mungkin tidak suka satu sama lain atau ketidakpercayaan satu sama lain, membuat dinding antara dua ketika mereka mencoba untuk berkomunikasi. Karyawan lain hanya mengambil sikap acuh tak acuh terhadap pekerjaan umum, menyebabkan mereka tidak peduli apa yang dikatakan selama komunikasi kerja normal.

Kurangnya tindak

Setelah informasi tersebar di lingkungan perkantoran, tindakan spesifik berlangsung didasarkan pada komunikasi. Sebagai contoh, setelah pertemuan untuk membahas arah proyek, peserta yang mungkin perlu untuk menyelesaikan tugas-tugas yang didasarkan pada apa yang Anda dibahas dalam pertemuan. Jika komunikasi tidak meninggalkan karyawan dengan rasa yang jelas tentang bagaimana untuk menindaklanjuti dengan tindakan, Anda akan cenderung melihat rincian dan pekerjaan yang belum selesai.