Bagaimana Membangun Bentuk 3D – 3 Dimensi

Membangun bentuk 3D memerlukan menggunakan pemodelan 3D atau program animasi. Beberapa program memberikan kedua fungsi, tetapi orang lain berdedikasi hanya untuk fungsi tertentu. Program populer untuk membangun bentuk 3D untuk penggunaan profesional meliputi Blender, 3ds Max dan Maya. Orang-orang yang populer untuk amatir pengguna termasuk Google SketchUp dan Hexagon 3D. Biasanya, bentuk 3D menjadi blok bangunan karakter dan alat peraga di film atau video game. Mereka juga penting dalam membuat gambar yang dihasilkan komputer untuk desain arsitektur.Penelusuran terkait:

Membuat sebuah bola yang menggunakan 3ds Max

Membuat proyek baru di 3ds Max. Program jenis ini memerlukan penguasaan langkah-langkah yang sangat teknis dan fungsi. Untuk amateurs yang tidak memiliki cukup waktu untuk berinvestasi pada belajar program jenis ini, Anda dapat mencoba program kurang teknis Google Sketchup.

Memilih bentuk dasar yang Anda inginkan untuk menghasilkan dari pilihan yang tersedia. Sebagai contoh, ketika membuat sebuah bola atau bola, klik “Hedra” di bawah “Jenis objek,” yang terletak di bagian kanan atas pekerjaan antarmuka. Anda juga dapat menjelajahi tersedia bentuk lain termasuk “Prism,” “Selang,” “Ringwave,” gelendong”dan”Kapsul.”

Klik “Pilih” dan “Bergerak” alat-alat, kemudian mengubah properti item Anda X, Y, dan z nilai ke “0.” Anda dapat membuat perubahan ini dari ruang yang ditemukan di bagian bawah layar. Nilai-nilai ini merujuk pada sumbu dan pesawat di mana gambar tiga dimensi ditempatkan. Ketika nilai-nilai berubah ke “0″, ini tempat objek ke pusat grid bekerja antarmuka.

Mengubah bentuk ke “Diedit Poly” dengan mengklik kanan itu, lalu memilih “Mengubah untuk” dan “Diedit Poly.”

Melepaskan semua poligon dalam bentuk Anda secara individual. Untuk melakukan hal ini, pergi ke tab “Modify”, kemudian pilih mode pilihan “Edge” dan tekan “CTRL-A.” Setelah semua tepi yang dipilih, klik “Split” dari menu peluncuran “Edit tepi”.

Menambahkan pengubah “MeshSmooth” dari daftar “Pengubah”, kemudian tambahkan pengubah “Spherify” setelah. Langkah-langkah ini memungkinkan Anda untuk membuat bola halus yang didasarkan pada bentuk asli yang Anda buat.

Tambahkan lain “Edit Poly” pengubah, lalu klik pada pilihan “Poligon” mode. Tekan “Ctrl-A” untuk memilih semua poligon dalam bentuk 3D Anda.

Pilih kotak kecil yang ditemukan di samping “Extrude” di bawah “Edit poligon” peluncuran menu, kemudian meninggalkan ekstrusi ketik sebagai “Grup Normals.” Mengubah nilai atau jumlah ekstrusi sesuai, lalu klik tanda centang opsi “OK”. Sebagai panduan dasar, Anda dapat mengubah jumlah 0,75 cm. Ekstrusi mengacu pada proses yang digunakan untuk membangun objek penampang profil.

Simpan bentuk 3D akhir Anda.

Membuat kubus yang menggunakan Google SketchUp

Buka Google SketchUp. Program ini memungkinkan Anda untuk membangun bentuk 3D tanpa menguasai persyaratan sangat teknis.

Membuat proyek baru dalam program, lalu pergi ke panel “Alat”.

Klik pada “Alat persegi panjang”, kemudian tarik ini di antarmuka pekerjaan Anda. Tunggu sampai persegi panjang yang muncul pada antarmuka pekerjaan Anda. Anda akan melihat bahwa bentuk memiliki garis putus-putus yang membentang dari sudut ke sudut. Gunakan titik ini sebagai panduan untuk membuat poligon dengan sama sisi (square) bukan sebuah persegi panjang.

Pergi ke panel “Alat”, lalu pilih “Alat Push/Pull.” Menerapkan ke square Anda untuk meningkatkan dan menunjukkan sebagai bentuk 3D. Menyeret bentuk ini hanya memerlukan menggerakkan mouse di sekitar sampai Anda membuat tampilan 3D yang sebenarnya yang Anda inginkan untuk bentuk Anda.